Tertarik Bisnis Jual Baju Import?

0
145
jual baju import

Baju import memang banyak digemari oleh masyarakat, terlebih anak muda. Alasannya simpel, karena lebih bermerek (branded). Tentu saja menggunakan barang branded yang diimport dari luar negeri rasanya lebih bergengsi dan memberikan kepuasan tersendiri. Baju import juga memiliki bahan yang lebih bagus, lebih awet, dan tentunya lebih nyaman. Jual baju import bisa jadi opsi untuk bisnis yang ingin dijalankan di tahun depan.

Menggunakan baju import bermerek sudah lama menjadi gaya hidup bagi anak muda di Indonesia, khususnya bagi masyarakat urban. Tentu lifestyle ini bisa dilihat sebagai peluang bisnis yang laya untukk digeluti.

Lalu, bagaimana sih caranya untuk memulai usaha bisnis baju import anak-anak, baju dewasa maupun remaja? Simak tips berikut ini.

Cara Bisnis Online Baju Import

Bagi kamu yang tertarik untuk menekuni bisnis ini, ada beberapa tips yang dapat kamu terapkan.

Riset produk baju import yang diinginkan

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan riset produk yang ingin dijual. Riset ini tentu saja tidak hanya melihat produk baju yang bagus sesuai se;era kamu tapi menyesuaikan dengan keinginan pasar. Riset juga selera masyarakat yang jadi target penjualan kamu akan nantinya produk tersebut benar-benar diminati. Misalnya setelah melakukan riset, ternyata target pasar kamu adalah ibu-ibu yang umumnya berhijab. Kamu dapat memilih produk baju yang akan dijual dengan model yang rata-rata tertutup.

Mempertimbangkan Kualitas Produk

Hal yang tak kalah penting adalah kualitas produk baju import yang akan dijual. Kualitas baju ini harus diperhatikan dengan baik karena ini akan mempertaruhkan reputasi kamu sebagai penjual. Jangan hanya mempertimbangkan harga yang murah saja.

Siapapun pasti akan komplain bila kamu menjual produk yang tidak asli alias KW. Banyak sekali produk yang dijual secara online menyebut barang import namun ternyata tidak sesuai dengan kenyataan. Sehingga butuh kejelian dan ketelitian ketika memilih suplier yang menjual produk asli nan berkualitas.

Bandingkan harga

Tentu saja, selain barang yang berkualitas, harga yang kompetitif harus jadi pertimbangan. Jangan tergiur dengan produk yang dijual murah sebab belum tentu berkualitas. Agar tidak mudah ditipu, kamu harus mencari tahu pasaran harga normal baju untuk produk tersebut di negara asalnya. Bila produk tersebut asli, tentu harganya tidak akan jauh berbeda. Jadi jangan mudah tergiur dengan harga yang terlalu rendah, sebaliknya, kamu patut curiga.

Cari baju import di situs resminya

Sebagai orang yang tidak tinggal di daerah asal tempat baju tersebut dijual, maka akan sulit mencari baju import dengan kualitas bagus. Tentu tidak mungkin kamu mengunjungi negara tersebut demi menemukan baju dengan kualitas bagus yang akan dijual. Agar memudahkan, sebaikya carilah baju import di situs resmi distributornya. Biasanya agen yang sudah biasa menjadi suplier bagi para penjual memiliki situs yang dapat dikunjungi untuk melihat beragam produknya.

Saat akan menekuni bisnis jual baju import online, sebaiknya kamu harus memiliki ilmu dan pengetahuan bagaimana pembelian barang di luar negeri. Tentunya cost pengiriman barang dari luar negeri membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu sebaiknya menerapkan sistem Pre-order (PO) untuk menekan cost tersebut. Jadi kamu baru pesan baju importnya ketika ada pesanan dari kostumer.

Jadi reseller baju import

Memilih menjadi reseller juga jadi opsi jika kamu tidak memiliki modal yang cukup besar dan takut memesan langsung barangnya dari situs luar negeri. Keuntungan menjadi reseller adalah kamu tidak perlu menyediakan stock barang dan menumpuk modal. Ini jadi solusi bagi kamu yang masih pemula.

Untuk itu pilihlah website yang menawarkan jasa jadi reseller. Jangan lupa juga melihat harganya serta kualitas produknya.

Membeli baju import dari pasar lokal

Opsi lain ketika ingin jual baju import adalah dengan membeli baju import dari pasar lokal untuk kembali dijual secara online. Ada banyak pasar lokal yang ternyata menjual produk import dan kamu bisa mencari baju untuk dijual di sana. Jika kamu memiliki kendala tidak memiliki modal, cari saja penjual yang menyediakan pilihan untuk jadi reseller atau dropshiper. Ini akan jadi peluang yang bagus.

Datang langsung ke negaranya

Jika akses kamu lebih mudah, ada baiknya ketika ingin berbisnis jual baju import, untuk datang langsung ke negara asalnya kemudian daftarkan diri untuk jadi reseller pada penjualnya secara langsung. Keuntungan lainnya kamu bisa langsung melihat kualitas barangnya dan melihat apakah penjual tersebut dapat dipercaya atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here